Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Sunday, January 6, 2013

Get Well Soon My Dear (Lepil)

Selamat siaaaaaaaaaaang para pengupil dimana pun anda berada :D
Semangat ngupil yees!

Manusia memang tidak pernah luput dari sebuah kesalahan. Kesalahan ada karena kita tidak tau atau karna kecerobohan kita. Postingan gue kali ini emang rada serius. Gue belajar bagaimana menyikapi hidup supaya lebih bijaksana. Kesialan ini terjadi bertubi-tubi di semester 5. Wait, WHAT? kesialan? apakah gue percaya sebuah kesialan? kesialan dan keberuntungan sangat erat dengan nasib. Nasib? apa itu nasib?

Menurut KBBI nasib itu adalah sesuatu yang sudah ditentukan oleh Tuhan atas diri seseorang; takdir. Sesuatu yang telah ditentukan oleh Tuhan tentu tidak bisa dirubah-rubah oleh manusia, sudah menjadi keputusan mutlak. Tidak bisa diganggu gugat. Tapi, pemaknaannya dapat kita rubah. Bagi gue sih, takdir itu ibarat sebuah perahu yang terombang-ambing dalam lautan dan nasib adalah bagaimana caranya agar kita bisa mengendalikan itu dan bisa mencapai daratan. 

Lu masih kagak ngarti?
Simpelnya gini deh, Takdir itu sudah ditentukan tapi nasib masih dapat kita kendalikan. Gue terpikir hal itu semenjak gue baca buku Tere Liye yang berjudul, "Lily dan ketiga pria itu". Itu adalah sebuah kisah yang menceritakan bagaimana nasib dan waktu berjalan. Bila sebuah takdir sudah ditentukan tapi kita tidak berusaha menuju kesana, akan sia-sialah. Ingat, manusia adalah makhluk yang sering membuat kesalahan. Jadi, sudah menjadi hal yang wajar dong bila ada seseorang yang gak peka membaca situasi yang Tuhan berikan. Takdir itu pasti, nasib itu relatif.

Nah, beberapa rentetan peristiwa yang gue anggap kurang baik adalah KTM gue hilang, raib, entah kemana. Sebagai gantinya, gue beberapa kali harus bulak-balik bank buat ambil duit. Kalian tau yang paling sial? Duit abis ketika weekend. Bank tutup di hari weekend meeen. Mereka pikir orang gak butuh duit apa ya? (kan zaman sekarang udah pake ATM, Pit! Ah, norak lu). Setelah raibnya KTM, gue kelabakan nyari sekolah buat mengujicoba soal yang telah gue buat. Saat itu deadline banget dan akhirnya gue terpaksa harus minta bantuan sama bapak lagi. Lagi dan lagi. Dua dus chocolatos dan berrygood pun akhirnya harus gue makan sendiri, eh nggak ding kadang dibagi ke temen yang kerja kelompok di kosan. Hihi

Next, motor gue rada sableng. Ngajak ribut tepat ketika gue lagi sibuk mau pentas, awal bulan kemaren. Iya, entah apanya yang error, tapi gak enak banget pas gue pake. Si embe yang pernah nyobaik si Vabi (nama motor gue) pun ikut komen. Padahal Vabi baru gue service pas kehilangan KTM itu (24 November). Perfect kan? Eh belum deng. Beberapa minggu kemudian, hape gue berendem di air bekas cucian. Kronologinya susah gue jelasin, yang pasti karena keteledoran dan kebodohan gue yang gak buru-buru menyelamatkan si x-pil. Akhirnya tu hape gue bawa ke service resminya. Tiga hari kemudian, gue jemput si Xpil. Tapi, apa jawaban dari si embaknya?

"Maaf mbak, cuma ini usaha maksimal yang kami bisa." Doi pasang muka sok memelas. Entah basa basi atau emang ikut berduka atas Xpil yang layarnya gemeteran kayak abis kesetrum. Serius. Xpil gue itu semakin terang layarnya semakin gemeteran. Jadi, sejak saat itu gue pake cahaya yang seminim mungkin. Yaa lumayan juga buat ngirit batre. Tapi gue kayak orang odong juga kalau di tempat terang, meraba-raba apa yang gak bisa gue raba. (Lho!)

Oke, kenapa gue kasih judul kayak gitu? Apa itu Lepil? Lepil adalah nama laptop tersayang gue. Iya, saking sayangnya beberapa hari yang lalu gue gebrak. Ini serius! Waktu itu emang ada beberapa kejadian yang bikin gue naik darah. Gue emosi karena gue teledor gak bawa mantel, gue geram karena kamar yang gue tinggal ketika temen-temen gue ngerjain tugas di kamar gue jadi bersampah, gue kesel karena temen gue gak inisiatif buat matiin lepil yang endingnya bikin lemot, gue gemes banget sama deadline lomba cerpen. aaarrrggghhh!! Malam itu gue kacau abis. Lu bisa bayangin deh, tubuh menggigil karena keujanan, liat kos yang bersampah, online dengan modem yang sering disconnect sendiri padahal lu udah diburu-buru buat posting tentang pengumuman lomba, layar hape jadi garis-garis gara-gara kena ujan pas gue ngecek hape (trauma air), lalu setelah ngetik dan tinggal nge-klik Publish eh malah error dan not responding. NOT RESPONDING. That's the perfect moment for gebrak si Lepil. 

terus . . .

Blue screen
terus . . .
MATI!

My Lepil was die.

Sekarang si Lepil lagi gue service, tapi bukan ke service aslinya. Soalnya kenapa? Mereka gak profesional. Mereka membuka layanan sercive tapi tidak dengan back up dan tentu saja tidak bertanggung jawab apabila data gue hilang. OMG! dafuq banget gak sih. 


Gue gak nangis kayak pas gue hilang KTM. Karena gue tau, itu salah gue dan itu bagian dari keledoran gue. Masya Allah.

Now, gue harus ngerjain UAS take home, Kajian Kurikulum dan Buku Teks. 

BYE . . .

Salam hangat upil untuk seluruh keluarga Indonesia ^^

5 comments:

  1. Selamat bermimpi buruk atas Lepilnya ha ha..
    Kasian banget sih kamu, hidup tanpa lepil itu serasa neraka tau nggak he he

    Nice Post..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebulan ini mimpi gue selalu buruk .___.
      lepil oh lepil kapankah dia kembali?

      thanks for visit abang @kritinggg :D

      Delete
  2. innalillahiii ....
    semoga cepet mati suri deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lhaa bukannya didoain biar cepet sembuh :(

      Delete
  3. Ha ha ha ha...
    Sabar Pit, itu yg paling menarik...

    ReplyDelete

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip