Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Tuesday, March 12, 2013

Nyoook camping nyoook!

Semangat Siaaaaaaaaaaaang . . .
Siang yang indah dengan nuansa weekend. Weekend? iya, weekend gue berpindah gara-gara kegiatan padat kemarin. ciaelah.

Terakhir kali ngeblog, sepertinya gue menjanjikan bagaimana presentasi Sosiolinguistik gue.  Gue udah lupa rasanya gimana pas sebelum presentasi, karena memang udah seminggu lebih. Pada intinya gue cukup menguasai materi dan berhasil mengantongi nilai A-. Alhamdulillah deh yaa. Cukup!

Gue sekarang mau cerita tentang weekend gue yang tersita. Bulan ini gue mulai menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata). KKN gue dibagi dua, ada yg sekolah dan ada yg masyarakat. Kenapa demikian? Karena di sekolahlah tempatnya guru mengajar, sedangkan masyarakat sebagai bakti seorang mahasiswa terhadap lingkungan sosialnya sekaligus menjalankan tri dharma perguruan tinggi nomer 3, pengabdian masyarakat. Sialnya KKN adalah kita harus melakukan apapun yang diperintahkan oleh tuan rumahnya.

Fine, sebelumnya gue perkenalkan dulu kalau gue KKN di SMP 14 Yogyakarta dengan 9 orang temen gue yang berbeda jurusan. Gue disana sama Isma, sebagai patner satu jurusan. Agenda pertama kami adalah nge-camp. Yeeaaaah! Awalnya sih seneng, tapi ternyata capek. Iyalah yaah! 

Camping ini diadakan oleh sekolah plus bantuan DP (Dewan Penggalang) dari kelas 8 untuk kelas 7. Biasalah yaa, kelas 7 kan wajib pramuka. Lantas acara dilaksanakan mulai hari sabtu pagi sampai senin siang. Iya, ini emang camping pramuka sekolah (selain untuk agustusan) terlama yang gue tau. Camping dilaksanakan di Blok O, deket bandara Adi Sucipto.

Awalnya sang ketua gue membagi kami kedalam 2 grup. Maksudnya adalah untuk menghemat tenaga, agar tidak terporsir. Secara hari seninnya kami ada kuliah yang cukup padat merayap. Namun, setelah diadakan rapat lebih lanjut. kami memutuskan untuk nge-camp bareng. Okesip. Adil.


Disana seru sih. Tapi ada rasa gak enak juga sama gurunya. Alasannya karena seolah kita disana cuma numpang, parasit yang numpang makan gratis (maklum lah yaa mahasiswa). Kurang koordinasi juga sih sama pihak sekolah. Jadi, jujur aja gue rada bingung mau ngpain. 

Sabtu pagi berangkat dalam keadaan masih bermuka ngantuk dan perut keroncongan. Disana kita (para cewek) berinisiatif untuk mencuci segala tetek bengek tentang perdapuran seperti sendok, piring, panci, dan teman-temannya. Sepertinya barang-barang itu sudah lama sekali tidak digunakan oleh sekolah. Setelah itu kita istirahat bentar, makan terus pulang. Kurang ajar memang. Sorenya kita balik lagi dan ternyata lomba-lomba udah mulai dimulai. Seperti lomba baca pidato bahasa Inggris dan lomba tali temali (kayaknya sih gitu). Malam hari ada lomba nembang Jawa, nah berhubung temen gue ada yang dari Prodi Bahasa Jawa, jadi mereka berdua dinobatkan sebagai juri. Lomba lainnya adalah pidato bahasa Inggris.


Lomba Nembang Jawa
Serasi amat yaaak mereka hihi
Tapi jujur, acara yang diadakan oleh DP dan pihak sekolah cukup menguras tenaga. Mulai dari jurit malam (23.00-02.30), tarik tambang (05.30), wide game (08.00-12.00), outbond (14.00-17.00). Beuh, gue gak tau deh sebesar apa stamina anak-anak zaman sekarang. Gue aja yang notabene lebih tua dari mereka ngerasa kewalahan. Hihihi jadi malu.

Nah, pas jurit malam aja gue yang dampingi DP di pos 8 sempet tidur. Sumpah capek banget. Tapi ternyata mereka masih aja jaga dengan semangatnya, cewek-cewek pula. Terus pas selesai jurit malam, gue nanya sama si DP yang bernama (sebut saja) Lala.

gue: Dek, aku salut lhoo dengan semangat dan stamina para DP seperti kamu.
Lala: masa sih mbak?
gue: Lah iya, kalian kok keren sih.
Lala: kan kita masih muda mbak.

*deeeg* tiba-tiba dunia terasa berputar lebih cepat dan gue merasakan putaran hebatnya. ASTAGA! apakah gue seTUA itu? beuh! padahal gue sama dia kan cuma beda 7 TAHUN. eem, jauh sih. Tapi badan dia hampir sama kayak gue kok. Gue pun tertohok! Serasa dimasukin jamban deh 

Sepulang jurit malam, gue pun belum boleh tidur. Gue bersama para ladies masak mie buat kami bersepuluh. Oke. Itu adalah masak mie terbanyak selama gue hidup. #lebay
Eh ternyata para cowok udah tepar. Untungnya masih mau dibangunin untuk makan. Gak sia-sia. Meski ada satu cowok yang hilang entah kemana. Iya, sang ketua menghilang entah tidur dimana, gak bisa dihubungi pula. Yasudahlah, akhirnya temen gue yang lain makan 2 mie, jatah si ketua. Lagipula, yang gue tau si ketua anti mie lantaran dilarang sama ayahnya. katanya sih doi gak mau makan penyakit. Bener sih, tapi tapi tapi tapi #eeh

Minggu pagi, sekitar jam delapan dimulailah wide game. Gue dapet pos Harta karun, entah itu pos berapa. Panaaaaaaas banget. Geheng euy. Dalam bayangan gue, harta karun itu ntar setiap regu dikasih peta terus gali-gali gitu buat nyari harta karun. Eh ternyata enggak. Aturan mainnya gini, setiap regu mengirimkan perwakilannya untuk masuk ke kotak yang telah dibatasi dan berisi bola-bola, matanya ditutup. Nah, dia harus mengambil bola sebanyak mungkin, tapi ngambilnya harus satu saja. Terus poinnya diitung deh. Udah gitu doang.

Beberapa Foto saat wide game
Yuuk ah dipilih dipilih dipilih *kok bulet semua  ya bentuknya?
Kata temen-temen gue, She is a Little RIHANNA #yeaaah


Hasil masakan anak SMP mampu mengalahkan gue :O
Dan pada akhirnya . . . 
Jeng Jeng Jeng . . .
Grup KKN pun pulang ke rumah dan kos masing-masing pada hari minggu malam karena senin paginya gue ada kuliah, micro teaching. capek? banget. masih kerasa malah sampe sekarang pegelnya. Gimana nggak kalau disana kerjaannya jalan-jalan mulu. haha

But, I'M HAPPY. Cause eemm I'M WITH YOU, GUYS YOU ROCK!!

1 comment:

  1. ini kan kegiatan pramuka... asiiikkk...

    gambar gif wanitanya kelihatan lebih mencolok, jadi tersita perhatian kesana semua

    ReplyDelete

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip