Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Friday, June 28, 2013

Aku Cinta Tugas Karena ALLAH

Kyaaaaaaaaaaa.. salam huba-huba upiler~
Long time no see 

Kangeen ish gue sama si blog, tapi sayangnya kangennya gue sekarang mah udah teralihkan sama mas (uhuk) pacar. uhuk~ 

Tugas bulan ini emang naudzubillah bisa menyita waktu gue. Tugas akhir dimana-mana. Iya, itu tugas udah kayak manusia php aja, ada dimana-mana. #eh

Awal bulan ini sih enak. Masih minggu tenang, lalu mulai deh ujian. Garagara semester ini gue ambil full sks, jadi tugasnya banyak dan berbobot semua. Iya, kali ini gue bakalan share masalah tugas gue dan penyelesaiannya.



Tugas Gendeng #1 Wacana
Ehem, ini tugas akhir pertama yang gue terima. Wacana tuh tugasnya udah dari zaman semester tengah, lantaran dosennya mau cuti melahirkan gitu. Iya, dosennya masih muda banget. Wacana disuruh analisis iklan gitu, dan pilih metodenya sendiri. Gue sih waktu itu analisis iklan Thailand, judulnya SMOKING KID. Keren lhoo iklannya. Ntar deh gue bakal share hasilnya ^^
Masalah: gue ngerjainnya lima hari sebelum deadline
Solusi: harusnya gue ngerjain di pertengahan semester


Tugas Gendeng #2 Stilistika
Stilistika adalah ilmu yang mempelajari stile (baca: style; gaya). Dosen gue yang saklek, tetap mempertahankan pengucapan stile daripada style, katanya sih untuk paralelisme dari stilistika, yang notabene bahasa Indonesia. Tugasnya yang pertama dulu sih kelompokan, tapi waktu itu gue cuma berdua, gue menganalisis cerpen. Namun, ternyata cerpen bikin gue keder. Nah, untuk tugas akhir gak boleh sama dengan tugas sebelumnya. Jadi, gue menganalisis unsur stile dalam puisi. Dalam menganalisis pun ada aturan lainnya, puisi pendek wajib menganalisis minimal 3 dan kalau panjang, satu aja. Berhubung gue anaknya gak bisa fokus, jadi gue ambil yang panjang, tapi satu tema. Fiks~ gue analisis puisi Taufik Ismail yang Tuhan Sembilan Senti. Jumlah halamannya adalah 48,  mendingan daripada yang pertama tuh sampe 52 halaman.
Masalah: gue mengerjakan tugas tiga hari sebelum deadline.
Solusi: gue harusnya bisa ngatur waktu, supaya gak keteteran.

Tugas Gendeng #3 Jurnalistik
Wainiiiiiiiii yang bikin gue emosi. Tugas yang paling gokil. Sebagai ketua (kepaksa) gue harus bertanggungjawab dengan kelompok gue yang jujur aja, susah ketemu lantaran gue gak sekelas sama mereke semua. Tugasnya bikin majalah gitu, kelompokan. Gue sih awalnya optimis gitu, pasti majalah gue keren, pasti bakal terkumpul tepat waktu. Tapi, eng ing eng. Temen-temen gue yang beberapa gak disiplin waktu, terpaksa bikin gue terlambat untuk layout. Iya, selain jadi tumbal 'ketua' gue juga jadi tumbal sebagai layouter. padahal kan gue sama sekali gak ahli di bidang desain dan corel :( tapi, apa daya, dua minggu terakhir gue jadi kayak orang gila. waktu tersita demi layout itu. desain jadi sesuai deadline, tapi ternyata percetakan bermasalah, jadi telat sehari. ppfft~  udah telat, dan ternyata karena keteledoran gue, ada satu rubrik yang ketinggalan, padahal gue udah susah bikin layoutnya. Oiya, untung juga sih ada yang bantuin, ciyeeeeeeee makasih mas pacar :') makasih untuk setiap waktu, tenaga, pikiran, dan bahunya untuk gue nangis (eh curhat). disaat gue udah mulai nyerah, pusing, eh dia tetep bikin gue semangat. disaat gue lagi bad mood grgr desain yang jelek, dia selalu hibur gue, entah gimana pun caranya supaya gue senyum lagi (eh curhat lagi).
intinya, tugas jurnalistik nyaris bikin gue gila #UdahItuAja
Masalah: (lagi-lagi) gue ngerjainnya kepepet deadline
solusi: kamu :')
Cover Korean Magz!
rubrik yang ketinggalan :(

Sebenernya masih ada tugas #4, tapi menurut gue sih gak terlalu gendeng juga. Tugas akhir metode penelitian. Iya, tugas yang dulu bikin gue nangis sendirian di kamar mandi kampus grgr judul (calon) skripsi gue ditolak. Sekarang sih udah diterima dan baru semalem gue kelarin. Kawaaaaaaaaaaai :D

Intinya, tugas-tugas gue itu gak akan bermasalah selama gue bisa ngatur waktu dengan baik. Iya, gue sadar sesadar-sadarnya bahwa gue itu anaknya gak disiplin, tapi tetep aja kebiasaan ngerjain tugas pas udah kepepet. ngerjain tugas dengan otak yang dipaksakan kan sebenernya gak bagus. Tapi apa daya, gue terlalu malas menyentuh mereka jika waktunya masih lama.
Halaaaaaah, alesan aja lu Pit! 



2 comments:

  1. The power of kepepet :D
    seperti ada tenaga tambahan kalo ngerjain sesuatu kepepet?!
    gue juga tuh paling sering mepet2in tugas. he he
    kayak angkot aja ya mepet2 . . .

    ReplyDelete
  2. haduh melesin kalo kata saya kalo pas banyak tugas kampus mba

    ReplyDelete

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip