Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Tuesday, February 21, 2012

Gara-gara Korea 1

Tadaaaaaaaaaa!!! gue pun balik lagi ke dunia blog yang udah mulai usang :D #mianhae

ups! tuuh kan gue mulai ketularan ber'sok-sok'an pake hangul. Iya, itu trend masa kini yang tak bisa dipungkiri. Bukan hanya di kalangan remaja muda saja, bahkan remaja tua (baca: gue) pun ikut terperosok kedalamnya.

Dua atau tiga minggu kemaren, selama liburan semester di rumah gak banyak kegiatan yang gue lakukan. Monoton sih. Tapi gue emang demen banget bersemedi di kamar kalo udah nyampe rumah. Ngapain aja? Gue nonton drama korea :D hehe seharian. Ada dua dramkor yang gue tonton, yaitu Playfull Kiss/Naughty Kiss/Mischievous Kiss dan City Hunter.

Dengan tanpa bosennya gue malah mengulang nonton dramkor Playfull Kiss yang punya 16 episode dengan durasi satu jam per-episode di seasson 1 dan Playfull Kiss Special Versi Youtube + Diary's Baek Seung Jo dengan durasi total sekitar 2 jam. Fanatik? Sepertinya hampir. Kenapa gue bisa nonton itu tanpa ada rasa bosan?
  1. Karena gue suka tokohnya (haha alasan ababil). Gue serius, si cewek (Oh Ha Ni) memiliki wajah yang innocent dan natural banget actingnya. Sedangkan si cowok (Baek Seung Jo) memiliki karakter yang gue suka, misterius plus pinter, jenius malah. Secara fisik juga Baek Sung Jo hampir jadi tipe idaman para cewek, tinggi+body-nya keren+cakep :) gak bisa dipungkiri deh cewek bakal meleleh dengan hanya tatapan matanya. Mereka jadi couple karena saling melengkapi dengan adanya perbedaan, karena Oh Ha Ni berkarakter suka bikin masalah, gak pinter, tapi selalu mencintai Baek Seung Jo apapun keadaannya.
  2. Ada nilai kehidupannya juga, seperti pantang menyerah dan kejujuran. Gue suka saat Oh Ha Ni yang keras kepala menjadikan dirinya pantang menyerah untuk mengejar Baek Seung Jo selama 4 tahun atau saat ia ingin masuk ranking 50 besar atau saat tes masuk perguruan tinggi atau saat tes masuk jurusan keperawatan. Secara gak langsung itu memotivasi gue lhoo. Oya, kalo tentang kejujuran, entah emang di Korea yang gak memandang gengsi menyatakan cinta pada cowok atau gimana yang jelas gue salut Oh Ha Ni mampu menyatakan itu secara blak-blakan sampai pada akhirnya Baek Seung Jo luluh.
  3. Ceritanya Happy Ending dan bikin envy :(
Nah, kalau city hunter itu gue gak sengaja pengen nonton karena udah terlanjur dapet copy dari temen. Cukup seru juga dengan 20 episode yang satu episodenya berdurasi satu jam. Gak seperti Playfull Kiss yang endingnya gampang ditebak. City Hunter endingnya bisa ditebak saat episode hampir akhir. Ada kejutan yang gak pernah terpikir oleh gue sebelumnya. Tapi terlepas dari pemain couple yang gue suka juga, yaitu Lee Yun Seong dan Kim Na Na, juga karena disana ada aksi pemberantasan korupsi dan pembongkaran tragedi misterius yang terpendam. Aksi itu dilakukan dalam rangka balas dendam korban tragedi itu. Alurnya complicated tapi itu yang bikin gue tertarik dan menjadi keunikan tersendiri. Satu tokoh dan tokoh yang lainnya berhubungan secara gak langsung dalam alur. Selain itu, aksi Lee Min Ho saat fighting itu yang jadi nilai plus di mata gue. hehe ;D
Gara-gara film City Hunter gue jadi tau kurang lebih kehidupan berpolitik itu seperti apa. Karena Korea Selatan memiliki bentuk pemerintahan yang sama dengan Indonesia, jadi gue pikir sama. Hanya saja memiliki sejarah yang berbeda :)


Oya, nih gue kasih screen-shoot dari kedua dramkor tadi:
Playfull Kiss







Dan ini screen-shot City Hunter:




it's me
@Rospita_NF

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip