Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Monday, February 27, 2012

Random banget

Tak jarang manusia selalu dihadapkan kepada ketidakpastian-ketidakpastian dalam hidup. Misalnya hari ini gue sedih banget dan besoknya gue semangat luar biasa, lalu gue sedih lagi tapi sebentar kemudian udah biasa aja, lalu datar. Sumpah random banget.

Alasan yang kurang logis adalah gue gak tau kenapa gue sedih. Rasanya tuh pengen nangis tanpa sebab. Apa karna lagu yang gue denger? Iya, setiap gue menyalakan laptop plus online atau plus ngerjain tugas gue pasti langsung nyetel lagu. Kuping dan tangan gue berasa gatel aja kalo gak pake headphone buat denger lagu. Lagu apa? Random juga. Tapi karena gue lagi kena demam korea, makanya lagunya Korea. Dan gue adalah salah satu penyuka lagu original soundtrack dari dramkor. Semua lagu ost yang gue suka gue play sekaligus. Sejujurnya gue gak ngerti itu lagu siapa yang nyanyi bahkan gue gak tau isi lagunya apa. Tapi setelah denger musik yang mendayu-dayu, apalagi kalo instrumen biola atau piano gitu. Udah deh perasaan janggal gue muncul. Sedih tanpa sebab.

Lalu semangat akan muncul ketika gue lagi ngerjain tugas. Gue akan serta merta sekuat tenaga mengerjakan tugas itu. Dengan mementingkan proses dan kurang perduli terhadap hasil gue kerjakan sebisa gue. Gue percaya pada kemampuan diri gue. Maka gue pun bisa. Biasanya gue memikirkan tentang masa depan. Tentang impian gue disamping pengen jadi guru yang bisa merubah peradaban. (ciaelah..keren kan? muehuehue..) Gue sering nempelin banyak blocknote di tembok supaya gue inget terus. Ngaruh banyakkah? nggak sih, tapi setidaknya gue ada langkah untuk menuju kesana.

Membangun motivasi itu terkadang memang sulit, apalagi dengan situasi yang tidak mendukung. Bangke banget kalo kita udah semangat buat ngerjain tugas, eh tiba-tiba ada temen yang main ke kosan. Itu akan sangat mengganggu mood belajar gue. Berhubung gue anaknya moody, jadi kalo udah gak mood ya udah males kesononya. Itulah sikap buruk gue yang belum bisa terenyahkan.


Oya, esai gue udah selesai kemaren sore. Mungkin besok akan gue posting, karena besok pagi baru dikumpul ke dosen. Gue sendiri kurang yakin kalo itu tulisan berupa esai, soalnya bahasa gue berasa sedikit berbau makalah atau penelitian. Balik lagi ke prinsip gue, proses itu lebih penting :)

Nih gue kasih sedikit bocorannya (haha sok penting banget deh gue)

(klik untuk membesar)

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip