Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Monday, July 30, 2012

Mantan calon cita-cita yang pernah dicita-citakan

Malam ini gue sedang membaca 5cm. Iya, kalian bisa bilang gue anak sastra, tapi ketinggalan bacaan bagus. Gue tipe orang yang selalu gagal menyelesaikan dua pekerjaan sekaligus agar efektif. Makanya gue baru sempet beli setelah kuliah semester ini kelar. Lha semester-semester sebelumnya kemana aja Pit? Gue belum tertarik. Udah, itu aja. Gue malah lebih dulu punya dan baca novel 2 bang Donny (sok akrab) daripada 5cm yang notabene jauh lebih lama. Iya, kalian boleh bilang gue gak apdet. 

Gue baru selesai baca bab lima, tentang Ian yang ngelarin skripsinya dalam waktu dua bulan. Bab itulah yang baru bikin gue termotivasi. Semangat itu ada lagi. Gue yakin, bab selanjutnya akan lebih keren lagi. Gue gak sabar untuk itu. Tapi, setelah baca itu. Tiba-tiba gue teringat akan cita-cita, tujuan hidup, visi gue, dan tetek bengek tentang masa depan.

Kenapa pusing Pit? Bukannya lo udah masuk jurusan pendidikan bahasa dan sastra Indonesia yang jelas-jelas endingnya bakal ngajar?

Iya, gue tau. Tapi, ingatan gue sempet bernostalgila sebentar. Ingatan tentang cita-cita gue selama gue hidup yang sering ganti-ganti. Gue selalu mengganti cita-cita setiap gue melihat ada hal yang menarik dari entah film atau bacaan.


TENTARA
sumber
Cita-cita gue saat belom sekolah adalah jadi tentara. Gue pengen jadi tentara saat umur gue masih sekitar 4 atau 5 tahun-an. Emang gak banyak yang tau tentang hal itu kecuali keluarga gue dan tetangga gue pas kecil dulu. Kalo ditanya alasannya, gue juga gak bisa jawab entah kenapa. Mungkin gue dulu mikir kalo tentara itu keren dan gue suka maen perang-perangan. Haha gue dulu emang tomboy abis. Saking semangatnya maen perang-perangan sama anak tetangga, gue salah denger dan salah menerapkan satu kata yang fatal banget. Kata TIARAP gue ganti BIADAB. Entah darimana korelasinya. mungkin fonem vokalnya kali yaa 

GURU
ini cuma ilustrasi, sejujurnya gue CEWEK TANPA KUMIS dan MASIH MUDA #okesip
Cita-cita gue yang ini pas waktu SD dan itu serempak sama temen-temen gue. Sepertinya temen-temen gue emang gak kreatif. Kok lu tau Pit? Iyalah, pas SD kan gue sering tuker-tukeran diary yang isinya bukan curhatan tapi biodata anak-anak sekelas. Ahh, sayang sekali diary itu udah lama gue buang. Padahal kalo masih ada, gue pasti ngakak jungkirbalik dengan muka nahan malu sama diri gue sendiri. Iya, gue kasih contoh nih yaa salah satu bio yang sering gue jumpai di diary gue..
Nama: Udah tau kaan? (sebut nama)
Kelas: kan sekeleas hehe (O.o)
Alamat: *nulis alamat plus embel-embel 'pastinya' atau 'oke punya"* ex -> cipete pastinya atau cipete oke punya itu lho
T: kasur/rumah sakit/dukun beranak/kolong langit
T: xx Novem*** 19**
L: dengan selamat sentosa adil dan makmur/dengan bantuan bidan/liat aja sekarang gimana
Cita-cita: gimana ntar ajah (-__- kasian yaa temen gue madesu)


Gue pengen jadi guru supaya gue bisa tambah pinter, kata ibu kalo kita ngasih kita pasti akan dikasih lebih. Naah, itu yang gue selalu inget. Hukum karma masih berlaku cooy! Aseek~ Yuk, jadi guru cerdas yang mencerdaskan :)


PENULIS
sumber
Naah, cita-cita ini pernah terlintas pas SMP. Gue dulu tertarik dunia tulis-menulis gara-gara suruh nulis naskah drama. Iya, bukan tulisan yang berat kok. Gue anaknya gak terlalu suka bahasa yang ilmiah (waktu itu, sekarang mah lumayan suka haha). Dulu, bukan cuma nulis naskah drama. Tapi, gue juga nulis semacam naskah FTV. Iya, gue dulu kena pengaruh hipnotisnya FTV yang merajalela. Dulu pas SMP, gue bela-belain tidur jam setengah satu malem demi nonton FTV. Gue juga sempet nyantumin lagu-lagu yang jadi backsong tiap scene yang gue anggap bagus. Tapi, tulisan itu cuma gue simpen. Kalo gue baca lagi, gue jadi malu sendiri. Sama halnya ketika gue baca cerpen-cerpen gue. Malu. Terkesan norak meski pendapat orang itu bagus.

PENYIAR RADIO
Logo ekskul broadcast SMANJAS
Naah, ini juga pengaruh media. Sejak SMP gue sering denger radio. Gue berpikir bahwa jadi penyiar radio, pengetahuan gue pasti bakal luas banget. Lagipula lagunya banyak banget tanpa gue beli kaset MP3 sendiri (itu pikiran gue dulu). Eh, dulu saking sukanya gue sama suatu lagu di radio, sampe gue rekam pake kaset pita kosong itu lhoo. Iya, zaman gue SMP gak musim hape MP3, masih mahal boo. Lagian, gue juga sering gak tau judul lagunya kalo beli kaset MP3 gocengan. Tapi pas SMA gue juga sempet ikut ekskul Broadcast, itu nama ekskul radio. Meski jangkauannya waktu zaman gue belum jauh-jauh amat, tapi gue enjoy disana karena gue suka on air saat istirahat.

REDAKTUR MAJALAH
sumber
Maksudnya redaktur majalah adalah gue punya redaksi majalah sendiri. Sejak SD gue emang demen baca majalah BOBO sampe sekarang malah. Tiap pulang, gue pasti baca majalahnya adek gue, gak peduli udah kadaluarsa atau masih anget-anget kek tai ayam. Rada gede dikit, gue belinya GAUL atau FANTASI atau dua-duanya dalam satu minggu. Gue beli majalah itu dengan uang saku gue yang gue sisihkan satu hari seribu. Jadi, cukuplah untuk harga majalah yang waktu itu masih gocengan. Naah, kalo gue jadi redaktur majalah kan gue gak harus beli, malah gue yang dapet penghasilan dari pembaca. Selain berbagi ilmu, gue juga dapet duit. Manfaat kan? Iya, gue dulu emang bijak banget. #MujiDiriSendiri #GakAdaYangMujiSih #HestekKepanjangan #bodo #sukasukaguedeh

KELUARGA KECIL YANG SELALU BAHAGIA (selamanya) #amin
sumber | subhanallah :)
Itu bukan nama yang gue rekomendasikan untuk nama pesbuk yee. CATET ITU! tapi, itu emang cita-cita gue sejak eum sejak lulus SMA. Masih dua tahunan gitu laah. Gue selalu bermimpi punya keluarga kecil yang bahagia dengan rumah minimalis yang gue ceritain di sini. Cita-cita ini udah mencakup calon suami gue yang harus seiman supaya jadi imam yang baik bagi gue dan calon anak gue kelak. Selain itu harus cerdas, dewasa, dan visioner. Calon suami gue harus bijaksana dalam menentukan pilihan atau jalan di setiap masalah yang dihadapi. Aaah, sempurna banget. Fisicly, doi harus lebih tinggi dari gue and of course good looking for me (not for all) haha 


Okee, segitu cita-cita yang pernah gue cita-citakan. Apapun yang gue pilih, semoga selalu diridhoi oleh ALLAH SWT. semoga berkah yaa jamaaah oh jamaaah~ #ups

Kalo kalian punya cita-cita apa guys? :)

10 comments:

  1. semoga apa yang kamu impikan serta cita-citakan dikabulkan oleh-Nya, aamiin ... tetap berusaha dan berdoa (9^^)9

    ReplyDelete
  2. Kalo aku gak ingat dulu cita-cita jadi apa ._.
    Dokter hewan kali ya :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. kasian masih muda udah lupa ^^v
      dokter hewan? pasti punya hewan peliharaan yaa pas kecil?

      Delete
  3. cita cita waktu duluuuu pengen jadi dokter! haha terus guru terus penulis teruuusss ah banyak deh :D

    salam kenal yak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe begitulah saat kita kecil, banyak keinginan tapi mudah terlupakan XD
      SO, sekarang pengen jadi apa? hehe

      salam kenal juga :)

      Delete
  4. cita2nya keren-keren yaaah :D
    kirain ditambahin lagi..
    "jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa" ehehehe

    btw, gue udah selese baca 5 CM .. weeek
    #gaJe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeee kepanjangan dongs entar keliatan alaynya haha XD

      tuuh kan pameer -___- iya deh iyaa gue ketinggalan!

      Delete
  5. Aku pernah punya cita" jadi penjahat, yg slalu menang mlawan tokoh utama...*ya walaupun ujung"ny kalah sih...hahaa

    Oke, salam kenal ya buat Bos Upil... ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAH? Penjahat? gak salah tuuh? waah cita-cita yang unik yaah! Tapi sekrang udah ganti cita-cita kan yaah? teroris gitu yg rada elit #eeh

      salam kenal juga ^^ eh kok namanya sunda banget hehe

      Delete

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip