Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Sunday, July 15, 2012

My UNIQUE Family

Kyaaaaaaa sudah lama sekali gue gak bikin postingan. Seminggu yang lalu gue baru nyampe Jogja lagi. Sebelumnya gue balik ke Bogor selama sepuluh hari dan di sana gue gak bisa online karena modem yang ngajak ribut dan gak sempet karena gue sibuk belajar jadi wanita dewasa.  #OkeSkip

Ngomongin soal balik ke Bogor, gue pasti ketemu keluarga yang telah berabad-abad lima bulan gak ketemu. Homesicknya pake banget dikaret dua. Bagi gue, keluarga adalah segalanya. Rasa bahagia, sedih, terharu, kentut, ngupil, pasti pernah dialami bareng keluarga. Secara pribadi, gue bilang bahwa keluarga gue unik. Now, gue akan memperkenalkan mereka sama kalian. Here they are . . .

1. Bapak
Bapak yang murah senyum dengan kumis ramahnya :)

Berinisial IR. Beliau adalah bapak terbaik di seluruh dunia. Beliau selalu bertanggung jawab pada keluarga, selalu siap menjadi tameng bagi keluarganya. I'm very proud of him. Gue muji bapak bukan karena pengen dikasih tambahan uang saku. Because what? karena uang saku gue lebih dari cukup di ATM dan itu berkat bapak. ehehe Di foto atas itu beliau pake baju dinas, bukan berarti beliau guru, tapi beliau adalah seorang Kepala Urusan SMP. Tapi tetep aja, gelar beliau S.Pd. dan tidak melanjutkan S2-nya yang sudah berjalan sekitar satu atau dua semester, entah kenapa, sampe sekarang gue gak tau alasannya. Beliau tipe orang yang ramah, suka becanda (tapi banyak garingnya), cepet kesel kalo di jalanan makanya gue sering diajak ngebut (suatu hari gue berasa lagi ada di sircuit balap motor), gak mudah putus asa tapi gampang marah juga, bapak gue moody, sama kayak gue. Secara fisik dan sifat gue banyak mengambil dari bapak, tapi dari kecil kalo gue dikatain mirip bapak gue gak mau. Mungkin karena gue gak berkumis kali yaah. Bapak juga yang selalu mendukung apapun yang gue mau. Ketika gue punya keinginan, beliau selalu memutuskan secara bijaksana, meski terkadang harus dibantu ibu untuk memutuskan sesuatu. Tapi kalo soal materi, alhamdulillah gue selalu berkecukupan. Tapi sampe saat ini gue selalu canggung kalau mau minta sesuatu sama bapak soalnya gue tau di keluarga gue hanya beliau yang menjadi tulang punggung, semacam ada perasaan gak enaklah. Gue gak pengen ngerepotin bapak lagi :') karena beliau juga harus membiayai kedua buah orang putrinya kuliah yang notabene cuma beda setaun ini. Kebanggaan gue gak pernah luntur. Oya bapak juga tipe orang yang saking garingnya suka pura-pura nangis kalo gue lagi nonton sinetron atau FTV yang lagi ada adegan sedihnya. . That's so KRIK you know!! Tapi hal yang membuat gue tertawa adalah ketika gue ngucapin "Selamat Hari Ibu" sama ibu, bapak langsung sms gue buat nanya "hari bapak kapan ya?". Bagi gue, hari bapak dan ibu itu setiap hari kok.

Terima kasih BAPAK

I LOVE YOU

Ayah itu ialah orang yang tak pernah kenal kata manja. Karena ia ingin kita mandiri dalam mengarungi kerasnya kehidupan

@TerimaKasihAyah
-@
2. Ibu
koki terbaik di dunia
Ehem..Ibu adalah bidadari lembut yang Tuhan ciptakan untuk keluarga gue. Beliau adalah ibu terbaik di seluruh dunia. Gue bangga punya ibu seperti beliau. Beliau ibu rumah tangga yang sangat mengabdi pada keluarga. Masakan ibu adalah masakan terenak kecuali makanan yang gak gue doyan, contoh: ati. Meskipun bukan guru, gue belajar banyak  dari ibu. Sedari kecil, setiap gw belajar pasti ditemenin ibu. Kalau gue lagi ngisi TTS BOBO pas SD, gue pasti tanya ibu dan beliau selalu tau. Beliau guru terbaik. Memang sih, beliau kurang paham rumus matematika, tapi soal itungan belanja beliau paling rinci. Haha maklum deh ibu-ibu. Kalau ibu gak berhasil didik gue, gue dan si teteh gak mungkin masuk ke PTN seperti sekarang. Ibu selalu ngingetin gue makan dan shalat. Setiap pagi beliau setia bangunin gue yang kebo, beliau akan ngecek kamar gue sampai gue pake mukena untuk shalat subuh. Karena gue punya riwayat tyfus, beliau selalu ngingetin gue makan. Bahkan saat awal kost, setiap jam makan beliau sms gue. Tapi sekarang udah jarang, mungkin karena beliau percaya bahwa gue udah bisa ngatur waktu meski pada kenyataannya belum. Ibu adalah orang yang panikan, itu juga yang terkadang bikin gue sedikit sebel, soalnya gue juga jadi ikut panik. Ibu juga tipe orang yang doyan ganti nama anak-anaknya dengan panggilan sayang yang unik. Setiap anaknya pasti punya secondary name plus nama panjangnya. Gue gak akan kasih contohnya, itu privasi gue dan keluarga gue. hehe...Ibu selalu doain gue lewat sms kalo gue mau berangkat ke Jogja atau balik ke Bogor. Gue juga selalu minta doa kalo mau ujian. 


Pokoknya, tiada kalimat terindah di dunia ini kecuali do'amu, Ibu.

Terima kasih IBU

I LOVE YOU

"Slamat beraktifitas anaking . . . , slmat bljar, raihlah prestasimu dgn penuh semangat. Semoga sukses."
SMS dari ibu saat gue akan berangkat ke kampus :')

3. Teteh
that's my lovely sister ^^
Hilda Nurul Hidayati, begitu nama lengkapnya. Dia adalah teteh tercinta gue karena dia hanya satu-satunya teteh gue. Usianya hanya beda satu tahun dari gue, kami sama-sama kelahiran bulan Desember. Setiap Desember juga kita tukeran kado, tapi kadonya udah request duluan haha... Dia bisa ngajarin gue banyak hal, eh gue juga sering belajar dari dia, meski dia gak tau itu. Secara fisik, doi seperti adek gue. Badan gue lebih tinggi dari dia dan tentu aja BB gue lebih berat dari dia dan itu kenyataan yang menyebalkan -__- Menurut gue, dia paling bisa me-manage uang, makanya dia tipe orang yang hemat. Dia tipe orang yang penyayang juga sama suatu barang, saking sayangnya tu barang jarang dipake dan akhirnya rusak. Mubazir. Sedari kecil, dia tekun belajar meski gak pernah dapat ranking 1. Tapi gue tau, dia akan berhasil suatu hari nanti. Cita-cita dia yang gue tau adalah kuliah S2 ke Jerman. Dia lebih suka bidang develover daripada komunikasi meskipun jurusannya Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat di IPB. Dia selalu bangga karena itu jurusan satu-satunya di Indonesia. Dia juga lagi ngambil program akselerasi. Baguslah, itung-itung ngirit biaya kuliah hehe...(#FYI SPP doi lebih mahal, 3x lipat dari gue per-semeseter-nya). Sekarang dia lagi KKP di Tegal. Cemunguud ya teh, u can do it. Hampir setiap hari dia nanya-nanya tentang bahasa Jawa ke gue. Tapi ada beberapa sifatnya yang gak gue suka juga. Contohnya, dia tu tengil dan rempong. Gue bilang sih dia Miss Perfect yang gak perfect. Meski dia goldar B (semua keluarga gue goldar B) tapi sok perceft-nya mirip goldar A. Dia tipe orang yang setia, sekalinya jatuh cinta dia akan lupa untuk melupakannya. haha doi korban gagal move on juga tuh, eh tapi sekarang udah deket lagi kayaknya sama mantannya itu. Oya, dari zaman SD doi suka banget warna ijo plus keropinya. Tipe orang yang pantang menyerah dan bawel. yeah, i'm proud of her.

4. Ari a.k.a Markonah
My Little 'Ababil' Brother
Markonah, itu adalah panggilan sayang gue ke Ari, si bungsu. Dia tipe anak yang paling penurut, sekaligus paling berani bales omongan bapak kalo lagi marah. Mungkin karena dia cowok kali yah. Dia adek gue yang paling cakep (karena satu-satunya) dan paling pinter. Iya, doi sekarang baru masuk SMP tapi pialanya udah 7. Beda sama gue yang cuma punya 3 pas SD. Satu piala dia dapetin di lomba menulis cerita dalam basa sunda. Gue bangga sama dia ^^b Sejak kecil mainan dia ATLAS. Bahkan saat masih TK pertanyaan tante atau om gue buat dia adalah "apa ibukota dari negara . . ." dia emang lumayan hafal nama-nama ibukota dan paling seneng ngegambar bendera negara-negara atau gambar peta. ATLASnya si teteh sampe buluk gara-gara dia. Ketika bapak mengajaknya ke toko buku, dia lebih memilih Buku Pintarnya Iwan Gayo daripada komik. Amazing. Eh, tapi satu yang bikin gue rada ilfill, dia lagi dalam masa ababil. U KNOW WHAT? dia lagi seneng-senengnya miara all about SUJU. Yeeep, doi ELF. Gue gak tau apa-apa tentang ELF karena yang gue tau itu nama ada di mobil travel. Apakah travel juga fans SUJU? gue gak tau. Adek gue tingginya hampir sama kayak gue, ukuran sepatu beda satu nomer, gede gue, beratnya gak usah tanya, gue sensi nih. Sayangnya, sosialisasi dia kurang, makanya ortu masukin dia ke club bulutangkis biar dia gaool sama lingkungan sosial. Gue tetep sayang lo kok, Ri. Teruskan cita-citamu. Oya, ni gue punya penampakan isi hape si Ari ...
koleksi image SUJU di hape ARI
Selain SUJU, doi juga miara lagu SHINee


Sebenernya masih ada satu orang lagi yang belum gue ceritain, tapi gue segan. Karena orang itu adalah GUE. haha...i'm just ordinary girl. Tapi postingan tentang bagaimana gue, duluuuuuuu banget (pas SMA kayaknya) udah pernah gue posting..#okesip
Sekian perkenalan tentang keluarga unik gue.. ^^
#MendadakHOMESICK



That's Me
@Rospita_NF

14 comments:

  1. Kyaaaaaaaaaaaaaaa
    keluarganya seru pasti.
    salam buat keluarga ya.


    jadi ikutan Home Sick :'(

    ReplyDelete
  2. Setiap keluarga pasti memiliki keunikan tersendiri :)
    salam balik untuk keluarganya kak Laini ^^

    ReplyDelete
  3. wow keluarga bahagia, mampir balik ia n jangan lupa follow

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih :) iya nanti mampir..eh kayaknya aku udah follow kamu lhoo :D

      Delete
  4. amaziiiing :D
    kereen nih ada blogger posting tentang keluarganya lengkap ...
    salut ..
    moga sukses selalu keluarganya

    ReplyDelete
  5. jarang2 blogger yang mau posting ttg keluarganya..you're great :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) makasih! ayoo ceritain juga keluarganya agar blogger yang lain tau keunikan keluargamu ^^

      Delete
  6. Keren! baru kali ini liat postingan lengkap tentang keluarga XD jadi terinspirasi, lanjutkaaan ~
    salam kenal :D

    ReplyDelete
  7. wah2.. nice posting, ane juga inget keluarga di rumah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kakaknya..
      perantauan juga ya? :')

      Delete

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip