Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Tuesday, October 4, 2011

Keinginan yang Harus Terwujud

Posisi gue sekarang lagi di Limuny, tempat ng'netnya anak UNY. sorry soal singkatannya gue lupa. Lalu ketika gue sedang mencari bahan tugas Menulis Faktual tentang deskripsi dan gue nyari seluk beluk tentang daerah asal gue. Gue mulai telusuri objek wisata apa aja yang ada di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Ternyata cukup banyak juga dan banyak pula objek wisata yang belum gue "jamah" dan nikmati. Helloooo padahal gue lahir disana, sungguh ironis sekali, gue malu banget. Itulah sifat pengetahuan, semakin kita tahu semakin kita merasa kecil.

It's enough for intermezzo.

Setelah gue lihat sumber daya dan potensi yang ada di daerah gue, hati gue terketuk untuk mengabdi di tempat ini setelah nanti gue kerja. Nama daerah gue adalah Jasinga, menurut info yang gue tau dari almarhum Pak Maman (guru Sejarah SMP gue) nama Jasinga itu diambil dari nama raja pertama Tarumanegara, Jayasingawarman yang disingkat menjadi Jasinga. Setelah mengetahui tentang hal tersebut gue mulai bangga :)
Perlu diketahui juga bahwa sekarang gue tengah menempuh studi di Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta dan gue masih semester 3. Mungkin udah gue jelasin nanti kenapa gue ngambil jurusan dan universitas itu di postingan tahun lalu. Kenyataan yang ada sekarang adalah bahwa gue seorang pendidik yang nantinya akan mengajar di sekolah atau bekerja di bidang pendidikan.

Gue tau potensi sumber daya manusia di daerah gue masih limit banget maka gue memutuskan untuk tetap mengabdi di Jasinga, meski sebenarnya itu akan menjadi opsi terakhir gue pada awalnya. Setau pengetahuan gue bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang ikhlas menjalani profesinya dalam keadaan apapun. Yah mungkin itu terlalu berlebih, tapi kan pastinya guru itu akan disegani. Bukan, bukan gue pengen disegani tapi gue lebih karna kepuasan gue dalam mendidik. Itu adalah hal yang mulia kan? Ikut mewujudkan cita-cita bangsa dalam mencerdaskan anak Indonesia (alinea IV Pembukaan UUD 1945).

Dengan mengucap bismillah gue putuskan untuk kembali ke Jasingan dan bekerja disana setelah gue lulus (S1). Untuk faktor eks seperti suami gue nanti (aamin ya Allah) kerja dimana, gue pasti ikut suami gue itu. Selain itu gue juga berkeinginan untuk mencicipi dunia luar negeri, karena itu gue sekarang lagi nyari beasiswa ke luar negeri untuk mempelajari bahasa lebih dalam. Kalau Allah berkehendak mungkin akan bisa :) tapi itu masih dalam bayangan gue.

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip