Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Friday, April 23, 2010

Tiba-tiba aja inget MOPD

ini ilustrasi gambar gue beserta aksesoris gak pentingnya, sorry gue gak jago gambar XD
Tepat pada waktu masuk sekolah kita tecinta ini, SMANJAS. Gue masih inget banget pas acara MOPD waktu itu, tahun 2007.

Pagi buta kita (peserta MOPD) kudu udah dateng. Eh, jam setengah 7 denk! Kalo sampe ada yang telat, kita masuk ke dalem gedung sekolah bukan melalui gerbang terhormat. tapi ngerangkak di bawah gerbang yang bercelah setinggi badan kucing tua. Itulah pelajaran penting yang sampe saat ini masih aja disepelein banyak orang. DISIPLIN. sekolah kita salah satu sekolah yang sudah menerapkan disiplin tinggi sejak dini, Lho!

Oya, setiap ada kesalahan, pastinya ada konsekuensinya dong! Selain hukuman ngerangkak gitu, ada bonusnya juga tuh, yakni kita kudu cuci muka pake aer kembang tujuh rupa yang ada campuran kopi+blao (bubuk biru yang terkadang turun tangan saat pencucian pakaian berlangsung ^_^) !

Naah, mau tau kronologis cerita gw sebelum,pas berlangsung and pasca MOPD? Yuuukk, marii! Baca lebih lengkap nooh . . .

Yupz. Saat itu hari dimana gw disuruh ke sekolah sebagai pelajar gantung (udah pelepasan dari SMP, tapi belum resmi jadi siswa SMA, meski udah daftar). Dengan pe-denya gw melenggang ke lapangan tempat pembagian kelaz berlangsung. Semua orang dikumpul secara tertib. Bak pembagian duit kaya yang dilakuin pejabat2, tapi disini gak ada acara keabisan nafas (die) dan pingsannya. Iyalah gitu, yang ada kita pengen cepet bubaran. Naah, pas siswa semkin menciut, nama indah pemberian Ortu pun dilantangkan beliau,yakni ROSPITA NUR FAZRIAH . Gw lupa siapa yang nyebutin nama kita semua, gak tau Pak Nandang, Pak Ion, atau Pak Nana? Yang pasti karna saking pe-denya kasih cap Siswa Gantung dijidat segede-gedenya, gue pun maju, langsung melangkahkan kaki ke barisan itu, sambiL tanya ke temen+sodara jauh gw yang namanya gak boleh disebut, cukup inisianya aja, yaitu R !
Me: "eh, bener kan gw masuk kelas X.5 ?"R : "iya bener. udah deh,ntar lu sebangku sama gw aja."
Batin gw berkata, "GAK,amit-amit deh gw sebngku sama lu. Ntar gw kebawa ga bener lagi.
Bukannya gw su'udzon, tapi itu emang kenyataannya, ditambah lagi emang larangan nyokap juga supaya jangan deket sama itu orang (ketauan deh gw anak mamii, eh anak ibu denk). Finally, kita masuk kelas. Gw mulai adaptasi dengan suasana and temen-temen yang ada. pertamanya gw canggung banget,karna gw juga termasuk anak yang gak mudah buat deket sama orang, tertutup gitu lho, bak Shy Princess. (hhe).

Next day, gw mulai menjalani aktifitas memalukan. Karna gw harus make atribut antah brantah. Such us; topi dari bola plastik yang dibelah dua jadina setengah bola, juga ada kepangan sumbu kompornya (untungnya gak ada ibu-ibu yang ngerengek beli sumbu kompor di kepala gue gara-gara stoknya abis, atau anak kecil yang jail nyalain api diujung sumbunya), trus pake gue juga make tas kardus, dasi permen yang tiap hari permennya ditambah, kalung pengusir vampire (cabe,bawang,tomat yang diiket pake tali rapia. kalo ada kompeni, mungkin gw udah jadi sasaran empuk buat dijajah kali ya, karna pamer rempah-rempah di badan), trus ada karton yang dislempangin (gw gak tw istilah laennya,:D) kaya ajang Miss-Miss'an gitu lah, tapi bukan daerah asal yang dicantumin, melainkan nama and gugus kita masing-masing. Ribet kan??? Bayangkanlah, guys! Betapa memalukannya diriku saat itu.

Hari berganti lagi, sialnya hari itu gw telat. Alhasil gw kudu cuci muka pake aer yang buat gue mual itu. Emang sih, gak bau-bau banget. Tapi apa kata dunia kalau muka gue yang ancur ini jadi tambah ancur gara-gara ramuan itu? Gw telat gak lama sih, CUMA 10 menit. Hhehe.. Tapi yang namanya telat, tetatplah telat. Maklumlah, gw orang Indonesia yang termasuk kategori kurang disiplin. But, sekarang gw gak pernah kesiangan or telat ke sekolah lagi. Tapi untungnya pembinaan dari akang-teteh (sebutan untuk kakak kelas).

KBM belum dimulai. Baru baca Al-qur’an, itu adalah rutinitas siswa/i SMANJAS sebelum KBM, selain menjunjung tinggi nilai disiplin, SMANJAS juga mengedepankan nilai-nilai agama (Mantep kan?! :D). Pas pembinaan udah berlangsung, tiba-tiba teteh yang berinisial D dan H masuk, padahal mereka bukan bagiannya di kelas gw, tapi mereka termasuk golongan netral yang bisa masuk ke kelas manapun yang mereka mau. Meski gw murid baru, tapi gw kenal mereka, mereka emang temen kakak gw. Oya, guys, kalian tau teteh yang berinisial D tiba-tiba aja bikin peraturan sendiri tanpa diduga-duga.
D : ”Disini kok gak tuker-tuker temen sebangku? Kelas lain tuh tuker-tuker, supaya lebih kenal satu sama lain. Tapi, harus cewek-cowok. Biar lebih akrab.”

Teteh berinisial H hanya mengangguk-angguk mengamini peraturan temennya. Lalu ia mengatur anak di kelas untuk satu bangku. Dan secara spontan teteh berinisial D mengatakan dengan tegasnya.
D : ”Eh Kamu! (nunjuk gw yang lagi nyomot-nyomot rambut temen sebelah gue). Kamu duduk sama cowok yang duduk di pojok kiri depan.
Me : (Tercengang, kaget, jantung mw copot, mata nyaris loncat, diam sejenak, mati suri)
Batin gue pun ikut berbicara membela raga gw, ”Masa gw kudu sebangku sama Sang MANTAN sih?”
Yupz, mereka (teteh 2 sejoli) tau kalau gw pernah pacaran sama tu cowok. Bukan apa-apa, gw Cuma kuatir sama perasaan cowok gw aja. Apa kata dia, meski dia lagi sakit dan gak sekolah, tetep aja gw pengen jaga perasaannya. Tapi apalah daya gw sebagai murid baru yang bau kencur dan anak kemaren sore bagi mereka, gue pasrah, gue ikutin permainan mereka. Karna kalau sampe gak nurut, mereka akan langsung mengingatkan kita dengan kata-kata gak enak, ”Kalian tuh disini masih jadi CALON SISWA, jadi jangan ada yang melanggar peraturan kalau gak mau hal buruk terjadi.” Jadilah keadaan kita makin tertekan. Ya, kami (peserta MOPD) jadi KAUM MINORITAS.

Masuk hari berikutnya, gue kira kesialan gw Cuma saat minta tanda tangan doang. Guys, kalian tau? Gw kudu ngelaksanain 4 perintah dari teteh yang berinisial H yang kemaren Cuma buat dapetin tanda tangannya (Sok Jual Mahal Banget deh), padahal ke akang-teteh yang lain gak sampe segitunya lho!! Lantas, kenapa gw mau minta ke orang yang notabenenya gw tau bakal kayak gitu kejadiannya. Naah, itulah gobloknya gue, baru kepikiran sekarang deh, betapa dodolnya gw di pertengahan tahun 2007 itu. Peristiwa selanjutnya, gue bersama Kang Rizky (koord. Gugus gw) ke kantor Wakasek karna gw dipanggil kesitu. Saat itu untuk pertama kalinya gw menghadap beliau (Pak Nandang) secara 4 mata.
Beliau: ”Kenapa masuk X.5?”
Me: (diem, gak ngerti masalahnya)
Beliau: ”Seharusnya kan kamu masuk kelas X.6! Suruh siapa kamu masuk X.5?”
Me: (Jadi gemeter+gugup+keringet dingin) ”Terus gimana Pak?”
Akhirnya gw disuruh masuk X.6, tapi atas kerendahan hatinya, gw pindahnya abis MOPD aja. Waduuuh, jadi selama MOPD ini gue salah kelas? Gobloknya temen+sodara jauh gw yang berinisial R yang meng’iya’kan keraguan gw soal kelas. Sebenernya sih gue males masuk X.6, temen-temen ceweknya pada gitu. Bikin gw jadi minder setengah mampus, secara gw kan anaknya PEMALU. Tapi mau gak mau, gw kudu mau.

Hari itu hari Jum’at (kalau gak salah) yakni hari yang kita tunggu-tunggu. Karna itu hari terakhir MOPD. Berakhirlah sudah penderitaan gw selama beberapa hari itu. Tapi karna mungkin terlalu kecapean. Saat upacara penutupan MOPD, kepala gw puyeng banget. Dan semuanya nyaris gelap, gue hampir pingsan (sampe saat ini gw pengen tau rasanya pingsan gimana). Yaps, hari itu gue sakit. Padahal cowok gw udah sembuh tuh. Jadi gak bisa ketemu deh sama dia.

Guys, jangan pernah lupain masa indah kalian ya. Setiap orang punya masa lalu, tapi jangan jadiin masa lalu itu sebagai penghalang hidup kalian.



Wooooaammm, ngantuk juga ya dongeng kayak gini?
Nb : sekarang tepat pukul 09.30 PM.

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip