Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Monday, May 28, 2012

Dont Try At HOME, please!

Satu minggu yang sibuk. Saking sibuknya gak pernah maen kesini lagi. Maafin yaah blogku sayaang, kamu sampe kotor kayak gitu.

     

Setiap minggu dalam hidup gue diawali dengan senin. Ya, hari senin yang sebagian orang membencinya. Entah kenapa. Gue gak mau kepo ah. Haha #abaikanparagrafini

Senin yang lalu, gue masih inget banget betapa rempongnya gue. Hari itu gue bangun jam 06.50. gue kesiangan lagi, gak shalat lagi     maafin Pipit ya Allah. Tapi untungnya gue sempet mandi, datang ke kampus jam 07.10. kelas tinggal dikit banget orangnya. Kemana orang-orang? Ternyata ada isu bahwa perkuliahan diliburkan karna dies natalis kampus. Padahal itu hanya sebuah wacana, dosen mutung karena saat beliau masuk kelas, cuma ada 3 ekor mahasiswa. Oke, saat itu diberi tugas kelompok. Eniwey, sebelumnya gue tau kalo dosen makul kedua kosong. Maka hari itu gue capcus nyari kaos item. Iya, dari sekian kaos gue, yang berwarna item cuma baju sidu kelas pas SMA doang. Entah kenapa gue pengen banget ke Malioboro. Gue lirik jam tangan gue, 08.50! ternyata Malioboro masih sepi, belom buka.    #Sial gue kepagian.
Setelah dapet kaos plus kemeja plus tetek bengek yang lainnya, gue capcus. Ternyata #MeTime itu cukup menyenangkan juga. Berasa orang asing di tempat antah berantah. Hahaha.. Intinya tu kaos bakal dipake buat acara sarasehan akustik plus malam puncak di hari Rabu. Udah, gak usah bayangin baunya kayak gitu. Bau tu kaos gak seabu jigong naga kelelep jamban kok. keep calm, guys!

Singkat cerita gue pulang dari acara sarasehan akustik itu jam 12.30 PM. gerbang kosan udah dikunci, males gedor-gedor atau manggilin temen kosan, maka gue putuskan untuk nginep di kos si Nita (lagi lagi bareng Nita), maklum doi tadi dateng ke acara itu karena gue jemput. Oke, kita pasang alarm jam 3 karena besoknya ada deadline tugas fiksi tentang analisis cerpen “Cakil”. Pas alarm bunyi, bukannya bangun, si Nita malah pindah ke lantai. Lalu dengan senang hati kita berdua bablas deh sampe jam 6. Lupa sama tugasnya.   Paraaah!

Kuliah pertama gue dan Nita bolos. Kuliah kedua, gue masuk Nita gak, dosenpun gak. Ah, sialnya gue. Capcus deh ngerjain fiksi ke kosan Nita (lagi dan lagi). Doi belom mandi. Kita ngerjain sampe jam 13.00, masuk kuliah jam 12.30. sepuluh menit kemudian dosen mengakhiri perkuliahan lebih cepet dari biasanya.   Sial lagi, padahal masih ngos-ngosan gara-gara lari ke lantai 3. Pulang dari kampus, gue ada tugas kelompok sampe jam empat.

Jam setengah lima gue capcus ke kampus, ada acara GR (gladi resik) untuk acara Malam Puncak Titik Awal HIMA. Capek, suntuk, stress karena setting yang tiba-tiba diganti. Yeaaah, HIMA Paud pun beraksi. Malam itupun gue pulang sekitar jam 01.30 bareng Nita (lagi dan lagi). Kali ini bukan gue yang nginep, tapi Nita yang nginep di tempat gue. Gantian cooy! Enaknya si Nita bisa tidur nyenyak, sedangkan gue tidur jam 03.30 karena harus garap tugas kelompok bagian gue. Tugasnya gak tanggung-tanggung, masalah rincian biaya buat PKM (program kreativitas mahasiswa), itu adalah tugas makul menulis karya ilmiah. 

Hari RABU tiba! Jeng-jeng. Itu hari paling sial selama minggu kemaren. Gue gak kesiangan, gue shalat juga. Tapi nyampe kampus, gue ngantuk luar biasa ditambah dosen yang gak gue paham ngomong apaan. Maapin yaa Pak. Saat gue lagi senderan di bahu si Arpi. Eh dosen ngiranya gue sama Arpi sama Ela pada becanda. Kita pun disuruh ke depan untuk beratraksi seperti tepy yang sebelumnya mengalami hal yang sama.

Dosen: siapa nama anda?
Gue: Rospita, pak.
Dosen: Anda tau makna nama anda?
Gue: bunga, pak.
Dosen: bunga itu harum. Jadi, orang tua anda menginginkan nama anda harum, seperti lagu apa?
Gue: ibu kartini, pak.
Dosen: Iya, coba sekarang anda nyanyikan.
*JEGER*

Dosennya gak tau kalo gue nyanyi seluruh produser langsung terpesona bangkrut. Oke, gue sebagai mahasiswa manutan, gue pun nyanyi. Sejak saat itu, temen-temen gue selalu nge-bully gue. Mereka selalu menyanyikan lagu dengan lirik seperti ini: “ibu kita Rospita, harum namanya.” 

Jeng jeng!! Tidak hanya itu, mereka pun memanggil gue dengan sebutan Mimin -___- itu plesetan dari nama dosen gue: M*m*n!

Malam puncak titik awal HIMA digelar malam itu, otomatis dosen gue itu hadir karena posisi beliau adalah orang penting di kampus, terutama di jurusan gue. Pas beliau melintas di area operator slide (baca: posisi gue) beliau nunjuk-nunjuk gitu kea rah gue. Aih, ternyata beliau masih inget kejadian pagi harinya. Malu bangeet  Oya, #FYI doang sih, malam itu gue tiba di kos pukul 01.30, tidur jam 02.00 

Next day. Gue tidur berasa kayak orang mati. Gak sadar apa-apa. Gue bangun jam 10.18 coooy! BERAPA?  SEPULUH LEWAT DELAPANBELAS. Itu berarti gue lewatin kuliah satu-satunya pagi itu yang jam 09.00. bujubuneng. Gue aja gak ngeuh kenapa gue bisa bangun jam segitu. Pules banget. parah yaah 

Oke! Jumat tiba. Pagi itu gue kembali dan lagi-lagi bangun jam 7 kurang 5 menit. Kuliahnya jam 7. Lebih baik terlambat tapi mandi atau tepat waktu tapi gak mandi. Dalam situasi mendadak gitu, otak gue pun berpikir lebih cepat. Akhirnya, gue pilih opsi kedua. Kok gitu? Iya, soalnya kuliahnya cuma satu doang, jadi gue berpikir bahwa setelah gue selesai kuliah, gue langsung capcus balik kos buat mandi. Muehehehee 

Lalu, jumat sore gue pergi ke meet and greetnya @shitlicious yang kebetulan diadakan di Ambarukmo Plaza, Yogyakarta. Oya, selama dua malam satu hari gue pergi ke Malang buat acara study banding BEM fakultas. Mungkin nanti gue ceritain betapa serunya gue disana. Tapi entar aja kalau gue mood. Okee. Gue gak janji. Hahahaa



Kesan gue minggu ini: ANCUR! Waktu gue tidak terorganisasi dengan baik.

Balikin jam biologi gue weeeeeeeeeeey!!!!
     


That's Me
@Rospita_NF


2 comments:

  1. Masih untung ga disuruh ngumpulin upil segunung pit.hahaa,jegeeerr petir nyamber":D

    ReplyDelete
  2. kalo upilku bisa segunung pasti aku udah masuk MURI \m/

    ReplyDelete

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip