Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Tuesday, May 1, 2012

My WISH

TADAAAA….welcome MAY! 
 
Hari pertama di bulan kelima tahun dua ribu duabelas. Sebelumnya, gue mau ngucapin selamat ulang tahun buat temen seperjuangan gue saat SMP dan SMA, Restu Nurasiah. Hadiahnya nyusul aja yaa, kalau gue liburan semester. ^o^ hehe…

Kebanyakan orang akan menyambut awal bulan dengan suka cita. Terlebih anak kosan yang dapet uang jajannya bulanan, tapi gak termasuk gue. Hal itu dikarenakan gue rutinnya ngambil duit di ATM tiap minggu. Naah, awal bulan gini pasti anak-anak jejarsos seperti twitter dan pesbuk akan make a wish. Kalau di twitter biasanya pake hestek #MayWish, kalau di pesbuk banyak juga yang pasang status “heey MAY, be my month please!” de el el de el el. Yang jelas setiap orang memiliki hak untuk membuat harapannya masing-masing terlepas itu akan terealisasikan atau tidak.

Lantas, apa harapan gue? 

Naah, sekitar dua minggu yang lalu temen gue nyuruh anak-anak sekelas untuk menuliskan 5 mimpi terdekat yang ingin dicapai. Hmhm..sempet bingung juga saking banyaknya yang gue inginkan. Sebelumnya gue nanya dulu, untuk apa ia mengumpulkan mimpi-mimpi kami. Lalu ia menjawab, “agar diaminkan oleh temannya yang lain.” Subhanallah, ckckck sungguh mulia. ^o^

Harapan gue sebenernya adalah pengen handbody gue cepet abis, baunya gak enak, gue salah beli.
Cukup untuk pendahuluan, Pit!

 Hal pertama yang menjadi harapan gue adalah DISIPLIN WAKTU. Entah kenapa semenjak gue pindah ke kosan satu tahun yang lalu. Manajemen waktu gue jadi berantakan. Dulu, gue sering tidur malem tapi tetep aja bisa shalat shubuh. Lhaa sekarang, kalau gue tidur lewat dari jam duabelas, pasti gue bangun jam setengah tujuh dan akhirnya gue gak shalat. Sungguh ini aib L yang memalukan. Andaikan gue di rumah, pasti gue gak bakal bangun siang setelah apapun tidur gue malemnya. Karena ada alarm cantik nan sabar yang senantiasa bangunin, IBU. Aaaah, gue jadi homesick. Selain masalah bangun, gue juga jadi gak teratur makan, apalagi makan pagi dan siang. Gue gak bisa melakukan keduanya, tapi gue makan di pagi menjelang siang. Padahal gue punya masalah dengan lambung: maag. 

Harapan kedua gue adalah gue bisa menuliskan banyak tulisan. Baik itu di blog ataupun bukan, fiksi atau faktual, dan kalau bisa tulisan ilmiah juga. Tahun ini blog gue jadi lebih baik, lebih banyak tulisannya semenjak blog gue didandanin meski masih amatiran. Maklum, gue gak ahli design, bukan jurusan gue juga, wkkwkwkk. Oya, kemarin-kemarin juga gue sempet doyan banget sama cerpen anak, gue rasa dunia anak tidak serumit dunia dewasa. Bahasa yang digunakan juga masih sederhana. Tapi, bukan berarti gue pengen di area aman atau gak suka tantangan. Bagi gue, tantangan bikin cerpen anak adalah moral yang akan diangkat itu harus sesuai dengan usia anak. Berhubung gue udah terlanjur tua, jadi gue harus menyelam ke dunia mereka. Hmhm..kalau dari segi sastra yang ilmiah, gue pengen punya banyak tulisan esai sastra, hanya saja ilmu gue belum banyak. 
   
Ini harapan terdekat gue yang terakhir: ngajar. Iya, sebagai mahasiswa calon guru bahasa dan sastra Indonesia. Gue pengen mematangkan kemampuan ngajar gue yang cemen banget. Asli gue kecewa sama diri sendiri. Dulu, gue pengen tapi terhambat di kendaraan, tapi temen gue secara tidak langsung memotivasi gue dengan mengatakan “kalau udah niat, apapun juga akan dijalani”. Tssaaah, sindiran halus. Sekarang gue udah ada kendaraan, tapi gue belum berani. Gue takut manajemen waktu gue tambah ancur. Tapi gue juga pengen. Oya, ngomongin ngajar, kalau gue ngajarin orang kok orang itu gak gampang paham ya? Gue bingung, itu faktor penghambatnya ada di gue atau dia? Tapi gak cuma satu orang juga yang gak paham. Oke, GUE HARUS BISA!!! 
 
Jeng jeng. Harapan gue selanjutnya adalah masalah body. YAP, gue pengen tinggi badan gue naik dan berat badan gue turun. Gak muluk-muluk deh palingan naik 5cm dan turun 10kg. haha saat temen gue tau keinginan gue itu, bukannya diamin-in eh malah diketawain. Iya, gue aslinya juga pesimis tapi gue pengen. Apalagi berat badan. L Semenjak di Jogja, berat gue naik 7kg dan gue pengen mengembalikan itu ke keadaan semula. Huwaaaaaaaaa #IniAsliCurhat. Logikanya kalau tinggi gue naik, gue gak akan terlihat buntet, pendem (pendek dempek). Tapi sepertinya harapan yang ketiga ini akan memakan banyak waktu. FIGHTING!

Inilah segelintir harapan gue, bagaimana dengan kalian?


That's Me
@Rospita_NF

No comments:

Post a Comment

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip