Pages

Search Upil on This Blog

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software

Sunday, May 6, 2012

J J S bareng Si Entin

good night everybody
good bye weekend

Siapa yang mau baca lanjutan cerita gue semalem tentang si Entin?
*hening*
gak ada?
yakin? suer? tenane? beneran yeuh?
anggap aja mau (y) !

Oke, bagi yang gak ngerti tentang kisah si Entin tadi malem, wajib baca ini disini.

Sesuai perjanjian tadi malem, hari ini gue kembali nganterin si Entin. Kemarin perjanjiannya pergi agak sorean. Kenapa? Karena siang itu panas dan gue gak mau kulit makin mirip si blacky, kambing tetangga  sodara temennya pak Lurah. Lagian gue suka pusing kalo kena panas yang banget banget banget banget. Oke, itu lebay. Jam 3 adalah hasil kesepakatannya.

Minggu, 6 Mei 2012, 14.00

"Entin, hari ini mau ke pameran jam berapa?" Begitu bunyi sms yang gue kirim ke Entin.
*suitswiiiiw* *itu nada sms gue*

"Yaah, ujan. Berangkatnya sesuai kesepakatan kemaren aja. Tapi, tunggu sampe ujan reda."

Hari itu Jogja diguyur hujan dan itu sudah pasti langit sedang menangis, tidak labil lagi seperti tadi malam.

Pukul 14.44

"Di tempatku udah agak reda. Kalo di tempatmu udah gak gerimis, kita langsung berangkat yaa. Thanks."


Dengan tanpa menunda-nunda waktu lagi, gue cabut karena gue pengen penderitaan gue segera berakhir. Jemput Entin yang ternyata udah stand-by di pintu. Gue muter balik motor, tanpa ba-bi-bu gue tancap gas. Eh ternyata si Entin baru setengah naek. Romantis banget kan saat Entin  refleks meluk gue. Huweeek.  #Merinding


Perjalanan memakan waktu 22 menit lebih 22 detik plus berhenti di lampu merah. Seperti mengulang kaset yang dimodifikasi, jalan Solo lebih padat merayap dibandingkan semalem. Padahal, waktu tempuh saat gak macet bisa kurang dari 20 menit.

Sampailah gue dan Entin di JEC. Langsung ke ticket box, ternyata rezeki si Entin masih bagus, harga tiket gak naik. Teuteup tiga rebu perak. Gue dibayarin juga. Lalu disinilah masalah gue dan Entin selanjutnya . . .

KITA LUPA TEMPAT SI ENTIN BELI NOTEBOOK

Tempat pameran itu luaaaaaas banget mungkin hampir sama dengan stadion sepakbola. #ngasal. Gue dan Entin taunya tu mas yang jaga tokonya doang (padahal masnya gak ganteng kok, #suer).

Tujuh Menit Kemudian

"Naaah, ini nih tokonya." Seru gue

Dengan muktaber (muka tak berdosa) si Entin langsung masuk. Padahal di luar / di depan tu toko, berjejer orang duduk cukup panjang. Berarti mereka ngantri dooong. Dan Entin langsung masuk dan Entin sama temennya dan temennya itu GUE dan untungnya gue gak deket-deket dia, jadi saat dia dilirik orang-orang gue gak ikutan. Temen macam apa gue? yaah, maapin deh. Bukannya gue gak solider, tapi saat gue akan memberitahukannya tentang antrian itu, dia udah keburu nyelonong ninggalin gue gitu aja.  Yaudah, berhubung gue juga males nunggu lama. Jadi gue biarkan. Gue nunggu di depan toko yang rada sepi, pake headshet, play mp3. Percuma, suara tukang speaker di sebelah toko notebook itu lebih kenceng daripada headshet imut gue.
mereka ngantri, sedangkan Entin? :O
Sepuluh Menit Kemudian


Ternyata notebooknya harus diambil di tempat lain. Gue jalan ke sana. Ketemu. Entin langsung to the point. Notebook pink barunya udah di tangan, sayangnya gak boleh dinyalain sama masnya. Alasannya gue kurang paham, mungkin masnya memasang jebakan betmen berupa gambar uka-uka dan itu surprise buat si Entin. 

"Mas, ini dapet tutupan keyboard gak?"
"Keyboard protector." Koreksi gue dalam hati.
"Gak mbak. Kalau mau, nanti tambah lima ribu." Jawab masnya dengan muka imut amit.
"Yaaah, gak bisa kurang ya mas?" Entin bertanya dengan muka gak kalah imut amit.
#FYI Entin emang berjiwa emak-emak. Gue prediksi dia tipe darah O
"Kalo bisa, bikin sendiri aja, biar gratis." Batin gue lagi.
Akhirnya gak jadi beli tu kondom pelindung keyboard.

Gue bernafas lega karena gue pikir urusan notebook Entin udah kelar. Aseeek balik. Eh tapi ternyata . . .
"Pit, anterin nyari speaker yaa."

eng ing eng! Ini pasti bakal jadi kesialan gue selanjutnya.

Lama banget si Entin menimbang-nimbang mana yang lebih bagus, speaker yang panjang atau yang panjangnya setengah. Harga beda 10 ribu. Warnanya yang satu item, satunya silver. Selama dia menimbang-nimbang itu gue mampu membeli LCD cleaner. Maksudnya buat gambarin betapa lamanya ia berpikir (keras). Sebelum memasuki detik-detik terakhir, Entin pun memilih untuk "phone a friend". 

Nota udah di tangan Entin. Urusan speaker kelar. Alhamdulillah ^o^

"Mbak, ada pelindung keyboard?"
Laaah lagi-lagi nanya itu. Mbaknya bilang ada, harganya 4 ribu. Dengan bola mata yang berubah jadi lambang rupiah, ia pun segera mengiyakan. Nota kedua teruntuk Entin kelar. Gue kembali mengucap syukur.
"Eh Mbak, aku mau ini juga deh." Ucap Entin sambil nunjuk LCD Cleaner sama dengan yang gue beli tadi."
Nota ketiga untuk Entin pun ditulis mbaknya. Aiiishh si Entin ini sungguh makhluk paling rempong yang pernah hadir dalam kehidupan gue sebagai teman. 

"Abis ini udah kan?" Berharap Entin mengangguk.
"Kamu belum shalat ashar ya?"
Gue yang sekarang malah mengangguk. "Aku ada janji juga sama temen." Maapin ya Ntin, gue harus boong. Abisnya kalo gak gini, pasti akan lamaaaaaaaa banget.
"Eh ke aksesoris hape sebentar ya? Pengen beli kabel USB hape."
dosaapaguee???

Gue bikin narasi aja yaa, soalnya emosi gue mulai naik lagi kalo nulisin percakapan yang sama kaya tadi sore. Jadi, pas dia beli hape gak dapet USB. Terus mau beli deh. Gue usulin gini, kenapa gak pake card reader aja?

"ITU KAYAK GIMANA?"

Astaganaga, gue hidup di jaman apa ini? Akhirnya gue dan Entin gak sengaja ngelewatin toko yang lagi promo gede-gedean. Gue nujuk card reader yang harganya cuma 7ribu. Mata Entin pun kembali berbinar. Lantas dia langsung nanya sama mbak penjaga tokonya. Ternyata si Entin beneran belum tau apa itu card reader dan bagaimana cara bekerjanya. Terkadang gue salut akan ke-kepo-annya. Tapi lebih banyak ngeselinnya kerena berkali-kali dijelasin kagak paham juga. Intinya, dia beli tu card reader.

YESS!! PENDERITAAN GUE BERAKHIR

Eh saat perjalanan pulang, malah ujan gitu. Tapi kurang dari semenit. Berubah jadi gerimis. Gue melipirin motor, pake mantel. Tancap gas lagi. Tiga menit kemudian, gue melewati jalanan yang kering, gak basah sama sekali. Lantas, kenapa gue pake manteeeel? Udah terlanjur, yaudahlah. Perjalanan pulang itu memakan waktu setengah jam karena terjebak di lampu merah yang waktunya lebih lama dari berangkatnya tadi.


That's Me
@Rospita_NF

6 comments:

  1. hahhaa.. kasian :P itulah nasib seorang teman yang baik, gak papa.. haha

    wah kemaren ke pameran jogja juga dong yaa? sama .. kemarena aku juga kesana nyari harddisk.. *penting gak sih?*

    salam kenal yaa ^_^

    ReplyDelete
  2. iya iya ^o^

    waaah sayang takdir tidak mempertemukan kita #apaseh hehe
    hardsiknya dapet gak? berapa duit? #kepo

    salam kenal juga ^o^

    ReplyDelete
  3. hahaha, cerita yang luchu,
    sekalian bisa belajar utk lebih sabar :)

    ReplyDelete
  4. Yang darahnya O, kayak Ibu-ibu yah???

    Pengalaman yang biasa, tapi cara penyampaian yang keren ^_^

    ReplyDelete
  5. bukan kayak ibu-ibu, tapi kayak emak-emak yang rempong abis! haha

    elu darah O juga yaah? :p

    ReplyDelete

Silahkan comment UPIL gue dengan kaidah yang baik, tidak OOT, tidak vulgar dan tidak menyinggung SARA. ^^b #okesip